2010-12-12

Prisma Test Rekaman Studio


Untuk mengetahui perkembangan intensitas kekompakan dan kemajuan bermusik, secara pereodik Prisma Band melakukan test rekaman di beberapa studio.  
Sejumlah studio di kawasan Bogor telah dicoba, guna memperbandingkan hasil dan kwalitas rekaman suara maupun video. 
Disamping bermanfaat sebagai tolok ukur kemajuan, juga yang tidak kalah penting , test rekaman itu untuk mendokumentasikan sejarah perjalanan Prisma Band sejak awal. 

Dengan segala keterbatasan dan  sarana prasarana sederhana, tugas dokumentasi itu ditangani oleh Kukuh Pro, yang kebetulan milik orang tua Vokalis Prisma. Tradisi test rekaman ini terus dilakukan setiap pertambahan lagu yang sudah selesai aransemennya. Dari mulai empat lagu, lima, enam, tujuh, dan seterusnya, sampai  cukup untuk standar jumlah satu album, sebelum masuk studio dengan system rekam track yang standart.

Setiap hasil rekaman dalam bentuk video klip maupun audio, selalu disiapkan dalam format AVI, mpg, 3GP dan sebagainya. Sehingga, walaupun masih sederhana, semua personil Prisma bisa menyimpan karya mereka di HP masing-masing, sekaligus berguna untuk mengkoreksi dan promosi  sejak dini.   Semoga usaha yang dibarengi ketekunan , kekompakan dan doa itu- membuahkan hasil yang manis dan kian membaik dimasa depan. Amien.

Berikut Contoh Video Rekaman Prisma Band di Studio "R", yang masih sangat sederhana dalam judul Lagu "Untukmu Kenangan":

Tidak ada komentar:

Posting Komentar